PELATIHAN KETRAMPILAN SULAM PITA ibu-ibu PKK Desa Pungpungan

Pungpungan | 05 Juni 2021 09:48:25 | Berita Desa | 675 Kali

Pungpungan- Sabtu (05/06/2021) Ibu-ibu Pkk (Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga) Desa  Pungpungan  kembali mengadakan Pelatihan yaitu Pelatihan Sulam Pita. Pelatihan dilakukan di Rumah Ibu Lusiana Eka Pratiwi selaku Ketua TP PKK Desa Pungpungan. Pelatihan  dimulai  pukul 13:00.

  

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Desa Pungpungan Ibu Lusiana Eka Pratiwi. Adapun narasumber pelatihan Pembuatan Sulam Pita tersebut adalah  Ibu Nurhawati dari bidang  khusus pembuatan Sulam Pita.

 

Sulam pita merupakan salah satu seni menyulam yang mempergunakan pita sebagai bahan sulamnya. Sulam pita adalah salah satu teknik menghias kain dengan cara menjahitkan pita secara dekoratif ke atas benda yang akan dihias sehingga terbentuk suatu disain hiasan baru dengan menggunakan berbagai macam tusuk-tusuk hias. Sulam pita bisa diaplikasikan pada semua jenis kain, semisal sulam pita bisa diaplikasikan ke kerudung, jilbab, mukena, pakaian dan lain sebagainya. Dengan hiasan sulam pita ke media yang tadinya biasa bisa jdi lebih cantik dan menambah nilai harga jika akan dijual dan bisa  dijadikan peluang usaha.

 

Dengan diadakanya beberapa pelatihan diharapkan seluruh peserta dapat mengeluarkan ide-ide dan inovasi baru,  agar ibu-ibu dapat menghasilkan suatu karya di sela-sela kesibukan mengurus rumah tangga yang apabila ditekuni bisa memberikan penghasilan tambahan bagi keluarga.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Masjid II Nomor 425 Pungpungan
Desa : Pungpungan
Kecamatan : Kalitidu
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62152
Telepon :
Email : pemdespungpungan.kalitidu@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung