TINGKATKAN SISTEM KETERBUKAAN INFORMASI DESA PEMDES PUNGPUNGAN KIRIMKAN DUA DELEGASI IKUTI PELATIHAN

Pungpungan | 05 Oktober 2021 23:39:40 | Berita Desa | 483 Kali

Pungpungan- Keterbukaan informasi desa menjadi hal yang sangat penting karena dengannya masyarakat mampu melihat program dan kegiatan yang akan dan telah dilakukan oleh pemerintah desa. 

Kepala Desa Pungpungan berharap melalui sistem keterbukaan informasi desa maka akan tercipta pemerintahan yang clean and good. Karena dengan terbuka informasi maka masyarakat akan tahu dan akhirnya bisa memberikan saran yang membangun untuk Desa Pungpungan yang lebih baik. 

Melihat pentingnya sistem informasi desa ini maka pemerintah mendelegasikan dua orang untuk mengikuti pelatihan pengelolaan sistem informasi desa (SID) yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro. 

Pelatihan ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 sampai pukul 16.00, hadir juga dalam pelatihan ini Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan Camat Kalitidu sekaligus membuka acara ini. 

Ada tiga pelatihan yang dibekalkan kepada para pengelola SID yakni pelatihan upload data kependudukan, pengenalan rumus excel dan pembuatan berita. 

“Pelatihan ini sangat bermanfaat sekali karena melalui pelatihan ini kami mampu mengembangkan skill kami khususnya dalam pendataan dan penulisan berita” ujar Mufid delegasi Desa Pungpungan. 

“Banyak hal yang saya tidak tahu, akhirnya saya bisa tahu. Pertemuan ini sangat bermanfaat sekali” tutur Ulin pengelola SID Desa Pungpungan. 

 

Dalam pertemuan ini Bupati Bojonegoro juga hadir via zoom dan menyampaikan akan pentingnya sebuah data, karena kedepannya pembangunan desa harus berbasis data. Karena melalui pembangunan berbasis maka akan lebih terukur. 

 
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Masjid II Nomor 425 Pungpungan
Desa : Pungpungan
Kecamatan : Kalitidu
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62152
Telepon :
Email : pemdespungpungan.kalitidu@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung