SAMBANG DESA BUPATI BOJONEGORO DI DUSUN SRUMAB DESA SUMENGKO

Pungpungan | 05 Oktober 2021 18:22:04 | Berita Desa | 489 Kali

 

Selasa (05/10/2021) bertempat di depan rumah Kasun Srumap Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu, Kepala Desa, ketua PKK dan BPD Desa Pungpungan menghadiri acara Kunjungan Kerja Ibu Bupati Bojonegoro dalam rangka Sambang Desa.

 

 

Kegiatan sambang Desa yang dilakukan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah semakin gencar dilakukan guna untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan melihat secara langsung kondisi insfrasturktur yang masih perlu dibenahi.

 

 

Kegiatan sambang Desa di Dusun Srumap ini mengusung tema “Program Petani Mandiri dan Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa”. Turut hadir pada kesempatan kali ini Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang, Camat Kalitidu, Kepala Desa Sumengko beserta jajarannya.

 

Program Petani Mandiri merupakan salah satu dari 17 program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dan pada tahun 2022 akan ditargetkan selesai,” tutur Helmy Elizabeth selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian 

 

 

Ibu Bupati Anna juga menyampaikan bahwa banyak masyarakat yang berpikir jika seluruh kebutuhan yang ada di Bojonegoro adalah tanggung jawab Bupati, padahal ada pembagian wilayah yang menangani sesuai bagian masing-masing. “Tetapi bukan berarti Bupati tidak bisa memberikan bantuan, tetap bisa yakni dengan cara memberikan Bantuan Keuangan Desa (BKD) yang bisa digunakan untuk pembangunan jalan, irigasi, dan lain sebagainya,” tutur Beliau.

 

 

Menjawab berbagai aspirasi masyarakat, Ibu Bupati Anna menyampaikan bahwa permasalahan PTSL terjadi karena adanya pandemi covid-19 yang mengakibatkan anggaran yang ada dialokasikan untuk pandemic covid-19 terlebih dahulu. Namun tahun 2022 Pemkab Bojonegoro berencana menyelesaikan PTSL bagi masyarakat tidak mampu, dan juga membantu masyarakat untuk sambungan listrik 450 watt, Air bersih, dan Penyelesaian RTLH.

 

 

Karena banyaknya infrastruktur yang harus ditangani Pemerintah Kabupaten, maka ada pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas Pemkab untuk dituntaskan terlebih dahulu.

 

 

Karena kegiatan pembangunan jalan kabupaten sedang berlangsung, Kepala Dinas PU BMPR tersebut meminta agar masyarakat Bojonegoro untuk bersabar jika mungkin adanya kemacetan atau debu yang disebabkan oleh pembangunan jalan.

 

 

 

 

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jalan Masjid II Nomor 425 Pungpungan
Desa : Pungpungan
Kecamatan : Kalitidu
Kabupaten : Bojonegoro
Kodepos : 62152
Telepon :
Email : pemdespungpungan.kalitidu@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung